8 Kebiasaan Baik Di Pagi Hari Untuk Agar Tubuh Sehat dan Makin Langsing.

8 Kebiaaan Baik Di Pagi Hari Untuk Agar Tubuh Sehat dan Makin Langsing.

Aktivitas Asian - Bagi sebagian wanita pada umumnya, sangatlah ingin memiliki tubuh yang sehat serta langsing. Tentunya bukan hal mudah untuk menjaga hal tersebut. Perlu sedikit usaha yang harus dilakukan  untuk mencapainya. Cobalah lakukan hal berikut dipagi hari dengan kebiasaan baik, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta membentuk tubuh yang ideal.

8 Kebiaaan Baik Di Pagi Hari Untuk Agar Tubuh Sehat dan Makin Langsing.

1. Air Putih

Manfaat Air Putih sangatlah baik ketika kita terbangun dipagi hari. Saat tubuh belum melakukan aktivitas apapun. Minumlah 1 gelas air putih setelah bangun tidur.



2. Sinar Matahari

Rahasia besar yang harus diketahui bahwa berjemur dipagi hari pada saat cahaya mentari pagi bersinar sangat berpengaruh pada penurunan berat badan lho, Ladies. Cahaya mentari dipagi hari juga membantu pola tidur terarah. Ini merupakan salah satu faktor penting dalam usaha menurunkan berat badan. Luangkan waktumu sekiranya 20-30 menit untuk berjemur dipagi hari.



3. Waktu Tidur

Kekurangan tidur sangat berpotensi menaikkan berat badanmu. Makanya disarankan tubuh perlu beristirahat 8jam dalam aktivitas 1x24 jam. Jika jam tidur terkontrol, nafsu makanpun terkontrol.



4. Mood Makan (Kepekaan)
Sadar atau peka akan hal yang kita makan termasuk kunci untuk menjaga tubuh idealmu. Hindari makan sambil melakukan kegiatan lagi karena berdampak makan berlebihan. Untuk melatih hal ini, luangkan waktu beberapa menit dipagi hari untuk duduk tenang dan fokus mengatur napasmu.



5. Pola Berangkat Kerja
Yang biasanya berpergian ke kantor ataupun ke tempat lain menggunakan motor atau mobil, coba deh ubah cara yang lain. Mungkin dengan berjalan kaki, naik sepeda atau menggunakan transportasi umum. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mengurangi lemak tubuh yang lebih rendah dibandingkan mereka yang menggunakan kendaraan.



6. Menu yang kaya Protein

Untuk kalian yang ingin sarapan pagi, jangan sampai salah milih menu ya, Sis. Biar berat badanmu lebih gampang turun, pastikan asupan makanan yang kamu pilih yang kaya protein. Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membuat kamu kenyang lebih lama.



7. Olahraga
Tidak salah kan jika hari libur, Berolahraga atau melakukan aktivitas aktif untuk mengisi kekosongan. Buat kalian yang menginginkan tubuh langsit, hal ini sangatlah penting. Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh sepanjang hari. Olahraga simple yang dapat dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih 45 menit. Jika itu dilakukan setiap hari, kamu akan merasa lebih aktif lho!



8. Mengurangi Cemilan

Hai Ladies yang berkerja, mungkin sore hari menjadi waktu yang panas buat kalian rekan 1 kantor. Biasa disebut dengan "coffee break" dimana semua semangat meluangkan waktunya untuk ngemil. Alihkan itu semua ! Kurangi apapun makanan yang berminyak, bisa diganti dengan buah-buahan yang berserat.



Jadi, apakah kalian ingin mencoba hal ini ? Gak salah jika waktu dipagi hari kita gunakan untuk hal yg bermanfaat :) Ini 80% membantu tubuh tetap sehat dan terbukti lho penurunan berat badan secara berkala. Tapi ya ingat ya sis, hal tersebut akan terwujud jika dilakukan secara rutin.

Komentar

Postingan Populer