Cara Agar Wajah Putih Bersih Cerah dan Terhindar dari Flek Hitam

Aktivitas Asian - Hampir semua populasi wanita di Dunia ini menginginkan wajah yang bersih, tampak segar, cantik, sehat serta awet muda. Tentunya dimulai dari perawatan diri dari dalam sebelum adanya penuaan dini.
Sebenarnya merawat wajah tidak susah, karena wajah merupakah salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian semua orang ketika kita berinteraksi dengan Audio Visual. Maka tak heran sebagian besar semua wanita tentunya kebanyakan ingin memiliki wajah yang bersih, putih serta bebas dari noda/flek hitam akibat cuaca matahari, maupun sinar ultraviolet (UV) yang tajam di siang hari.




Cara Merawat Wajah

Hal yang sangat mendasar dalam merawat wajah, sebenarnya sangat sederhana, tentunya wanita jauh lebih protect dalam melakukannya sehari-hari, berikut :

1. Sebelum menyentuk kulit area wajah sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu, untuk menjaga kulit dari sentuhan bakteri atau kotoran akibat aktivitas sehari-hari, atau bisa menggunakan tissu wajah maupun makeu-up remover.
2. Biasakan mencuci wajah dengan pembersih yang terbuat dari bahan alami, serta cocok dengan jenis kulit, sebelum melakukan aktivitas maupun setelah melakukan aktivitas. (contoh permbersih wajah untuk kulit kering atau kulit berminyak, serta kulit yang berkombinasi).
3. Setelat mencuci wajah biasakan menggunakan alas penyegar sebelum menggunakan alas bedak karena untuk menjaga kulit semoga tidak cepat menua.
4. Gunakan pelembab wajah ketika ingin beraktivitas dengan tujuan agar kulit selalu terjaga dan terbebas dan bermanfaat untuk mencegah terjadinya flek hitam pada wajah.
5. Sisipkan waktu 2 - 3 menit sebelum tidur, untuk merelaksasikan wajar dari aktivitas seharian dengan cara memijat bagian wajah agar tetap terjaga.
6. Pakailah Masker 2 kali dalam seminggu untuk mengangkat kotoran yang masih menempel pada wajah agar wajah lebih bersih dan segar serta terlihat cerah.
7. Perbanyak mengkonsumsi air putih sehari minimal 8 gelas perhari atau kurang lebih 3 liter untuk menjaga kulit.
8. Minumlah vitamin E dengan tujuan merawat kesehatan kulit dari dalam.
9. Berolahraga secara teratur juga penting agar kulit tetap kencang.

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya mudah dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan sisihkan airnya dalam wadah, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah atau bersihkan wajah dengan air hangat serta basuhlah wajah dengan air dingin agar wajah kembali segar.

2. Buah Apel
Apel mempunyai kandungan zat lastin dan kolagen yang dapat mengurangi minyak menempel pada kulit wajah. Caranya mudah, kupas buah apel dan haluskan dengan menggunakan blender ambil sari nya jangan dicampur dengan air. Setelah itu oleskan masker apel ke wajah secara merata dan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan basuh kembali dengan air dingin agar pori-pori kulit mengecil.

3. Tomat
Terdapat zat anti oksidan  dalam buah Tomat yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo pada wajah dan mencerahkan wana kulit wajah. Caranya pun mudah, haluskan buah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah kembali wajah dengan air hangat.   

4. Buah Pisang
Manfaat dari buah pisang untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan haluskan buahnya, tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihaluskan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan kapas dan air hangat.

5. Mentimun
Mentimun bermanfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat menjadikan wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua bahan campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah wajah dengan air hangat.

6. Bengkoang
Bengkoang sangatlah popular bagi kita karena memiliki kandungan Vitamin C dan B1 yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan noda hitam  pada wajah yang disebabkan oleh jerawat. Caranya mudah, bersihkan bengkoang kemudian parut hingga lembut. Setelah itu peras air bengkoang, saring dan letakkan dalam wadah, diamkan selama setengah jam. Buang air tersebut dan pakailah sari bengkoang atau endapan bengkoang secara merata ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan diikuti dengan air dingin.

7. Alpukat
Alpukat mempunyai kandungan Vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembapan serta memberikan nutrisi dari dalam maupun menghaluskan kulit wajah. Caranya denga menghaluskan daging buah dan dihaluskan dengan sendok atau blender. Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Demikianlah beberapa tips yang diberikan untuk merawat serta menjaga wajah secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba ya.. 

-CN-

Komentar

Postingan Populer