Tips Merawat Kuku Secara Praktis Agar Tidak Mudah Patah

Aktivitas Asian - Bagi wanita KUKU merupakan salah satu bagian penting sebagai penghias di sela-sela kegiatan sehari-hari kita. Kebersihan dan Keanggunan wanita tentunya bisa di nilai juga dari kukunya. Dan sebagian kaum hawa yang peduli dengan kecantikannya selain merias dan merawat wajah mereka tidak segan menyempatkan waktu untuk merias kukunya dengan kuteks atau dengan cara perawatan ke salon.



Cara Merawat Kuku

Masih dalam topik kecantikan untuk para wanita yang suka membaca seputar kewanitaan, saya akan memberikan informasi mengenai cara-cara mudah merawat kuku agar tidak rapuh atau mudah patah. Karena kebanyakan orang mempunyai kuku sensitif / yang mudah patah.

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin kuku tetap sehat, lembut serta cerah. Cara mengaplikasiannya sangatlah gampang. Campurkan kedalam wadah gelas 1 sendok teh Vitamin E cair dengan Minyak Zaitun, kemudia oleskan dengan kuas pada kuku-kuku anda. Ini sangat bermanfaat jika digunakan secara teratur.

2. Bawang Putih

Aktivitas sehari-hari 98% kebanyakan menggunakan tangan. Hal ini membuat sebagian orang mempunyai kuku yang mudah rapuh. Bawang Putih sangat bermanfaat untuk mengembalikan kekebalan kuku kita dengan menjadikannya kuat alami dari dalam. Caranya oleskan tirisan bawang putih ke kuku anda kemudian basuh kuku tersebut dengan air hangat, dan tunggulah beberapa saat. Jika dilakukan secara rutin, kuku akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

3. Jeruk Nipis

Jeruk Nipis mempunyai manfaat agar kuku tidak menjadi kusam. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah. Iris jeruk nipis, lalu peras dalam wadah kemudia campurkan dengan air hangat. R.endam kuku di dalam wadah tersebut selama kurang lebih 2 - 5 menit. Kemudian keringkan kuku dengan handuk kecil.

4. Lemon

Pernahkah anda khususnya kaum hawa yang terlalu aktif menggunakan pewarna kuku sehingga ketika kita menghapus pewarna tersebut, menimnulkan bekas kuning di dalam kuku ? Jika pernah, Lemon merupakan salah satu cara untuk mengatasi hal tersbeut.  Caranya dengan memeras lemon dan tiriskan dalam wadah, sekiranya 1 sendok makan kemudian campurkan dengan pasta gigi, aduk merata lalu oleskan pada kuku. Jika hal ini dilakukan secara rutin, warna kuku kuning anda akan kembali normal.

5. Belimbing Wuluh

Untuk kalian yang mempunyai kuku kotor, boleh dicoba menggunakan Belimbing Wuluh. Selain bermanfaat untuk membersihkan kotoran kuku, juga dapat menjadikan kuku kuat. Caranya mudah hanya dengan menggosokkan belimbing pada kuku beberapa kali dan lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Selamat tinggal kuku rapuh"

Semoga artikel ini bermanfaat ya untuk kalian ^^

Komentar

Postingan Populer