Posisi Tidur Untuk Kesehatan, Kalian Yang Mana ??

Aktivitas Asian - Tidur adalah waktu rutin yang dilakukan setiap mamalia (maupun manusia) ketika seharian beraktivitas.


Ketika tidur, sel-sel tubuh akan beregenerasi dan memperbaiki diri, mengisi ulang energi, mengistirahatkan otak, dan lain sebagainya. Idealnya jam tidur yang dibutuhkan rata-rata 7-9 jam perhari. Karena tidur dan beristirahat dapat meningkatkan stamina tubuh kembali lebih aktif. Itulaha sebabnya waktu tidur dimalam hari sangat dibutuhkan sebagai kesehatan dan produktivitas. 

Posisi Tidur yang baik :

1. Posisi Tidur Telentang



Tidur dengan posisi telentang sangat baik untuk tulang punggung belakang dan leher, karena posisi ini lurus dan netral. Selain bermanfaat untuk punggung dan leher, posisi tidur telentang dapat mencegah naiknya asam lambung, serta meminimalkan kerutan wajah dikarenakan tidak adanya kerutan ketika kita tidur telentang.

2. Posisi Tidur Menyamping



Posisi ini pada umumnya yang dilakukan kebanyakan orang ketika sedang tidur. Dan posisi ini sangat baik untuk kesehatan. Posisi ini sangat dianjurkan bagi wanita hamil jika tidur dengan posisi menyamping kearah kiri karena ideal untuk aliran darah dan mengurangi tekanan pada perut. Selain untuk wanita hamil, posisi tidur menyamping sangat baik bagi kalian yang tidurnya mendengkur, mengalami sakit dibagian bahu serta pencernaan perut.

3. Posisi Tidur Tengkurap



Posisi tidur seperti ini jarang dilakukan kebanyakan orang pada umumnya dan mungkin tidak dianjurkan. Selain menyebabkan nyeri pada otot bagian punggung serta leher yang mengalami tekanan pada saat tidur. Akan tetapi ada satu manfaat jika kita tidur tengkurap dapat mengurangi dengkuran pada saat tidur.


Posisi tidur seperti apa yang biasa kalian lakukan ? Silahkan diisi ya kolom komentarnya..

Komentar

Postingan Populer